Selasa, 19 November 2013

tips mengimbangi otak kanan dan otak kiri

Untuk lebih mempermudah anda dalam mengimbagi otak kanan dan otak kiri, ada beberapa tips yang dapat anda lakukan, yaitu:
(1)   tingkatkan kualitas anda dalam beribadah
Padahal Allah Swt menciptakan umat manusia dan jin dengan tujuan agar keduanya selalu menghambakan diri dan hanya menyembah kepada – Nya semata. Ini adalah kewajiban diatas kewajiban yang tidak bisa ditawar – tawar lagi. ”Wama khalaktul jin wal insa illa liyakbudun.” Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah – Ku.” (QS Az Zariayat:56)
Selain menjalankan perintah ayat ini, hendaknya anda jugamendekatkan diri kepada Allah, memujinya, mengembara(demi ilmu dan agama), ruku, sujud, mencegah dari kemungkaran dan menyuruh berbuat ma’ruf dan tidak lupa berdoa, insya allah degan cara ini bisa mempermudah anda untuk memanfaatkan apa yang kita miliki terutama otak.
(2)   disiplin
dalam hal ini anda harus benar-benar memanfaatkan aktifitas anda karna ada 3 hal yang tak pernah kita dapatkan kembali:
(a)    kata yang telah di ucapkan
(b)   waktu yang telah lewat
(c)    momentum yang diabaikan.
Oleh karna itu, manfaatkan waktu dengan sebaik mungkin. Mengisi waktu luang dengan sesuatu yang membuat otak kanan dan kiri anda bekerja.
(3)   mendegar musik-musik yang lembut
dari hasil penelitian para ahli menujukan bahwa dengan mendegar musik-musik yang lembut dapat membantu dalam mengimbagifungsi otak kanan dan kiri, contohnya membaca not dan memainkan alat musik, atau anda cukup mendegarkanya.
(4)   Dan olahraga yang teratur
Lakukanlah olahraga secara teratur karna bisa mencegah penurunan fungsi otak. Tim peneliti dari Beckman Institute, university of Illinois, Amerika Serikat, me-review beberapapenelitian tentang hubungan olahraga dengan fungsi otak. Mereka menemukan bahwa aerobik bisa meningkatkan kerja otak dan menambah volume jaringan pada otak. Selain aerobik, berjalan juga cukup efektif mengoptimalkan kerja otak. Berjalan minimal tiga kali dalam seminggu selama 30-50 menit.tidak hanya membuat badan menjadi sehat, kerja otak anda semakin maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar